• 1
  • 3
  • 2
  • 3

Selamat Datang di Website MTsN 3 KOTA SURABAYA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MTsN 3 KOTA SURABAYA

NPSN : 20583877

Jl.Medokan Asri Tengah Surabaya


info@mtsn3kotasurabaya.sch.id

TLP : 031-8713429


          

Prestasi Siswa


Juara OSN 2016

Profesor Toshiko Kinosita mengemukakan bahwa sumber daya manusia Indonesia masih sangat lemah untuk mendukung perkembangan industri dan ekonomi. Penyebabnya karena pemerintah selama ini tidak pernah menempatkan pen...



:: Selengkapnya

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 431178
Pengunjung : 139357
Hari ini : 12
Hits hari ini : 29
Member Online : 0
IP : 44.210.21.70
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Panen Kangkung Hidroponik MTsN 3 Kota Surabaya




Kamis, (25/03). Di masa berlakunya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan berkebun secara hidroponik sebagai aktivitas dari anggota ekstra Lingkungan Hidup (LH) tetap terus berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Kegiatan penanaman hidroponik ini dilakukan melalui dua tahap. Diawali pada tanggal 3 Maret 2021 ketua ekskul Lingkungan Hidup (LH) yang bernama Anggun Larasati melakukan penyemaian biji kangkung di rumah. Setelah 13 hari atau kurang dari dua minggu proses penyemaian selesai. Kemudian dilanjutkan proses penanaman biji kangkung yang sudah mulai berkecambah. Penanaman biji kangkung dilakukan di madrasah. Penanaman biji kangkung yang sudah berkecambah dilakukan oleh Anggun dibantu oleh Sarah dan Zahra. Biji kangkung yang sudah berkecambah siap dipindahkan ke tempat penanaman. Selama proses perawatan kangkung, tidak lupa diberikan nutrisi dan vitamin agar kangkung bisa tumbuh dengan baik dan maksimal. Proses perawatan kangkung dibantu oleh Supriyanto selaku tenaga keamanan di madrasah yang juga berpengalaman dalam merawat tanaman hidroponik.


Tanaman kangkung ini memiliki masa panen antara 4-6 minggu dari masa penanaman kangkung. Jika dihitung dari masa penyemaian maka butuh waktu antara 6-8 minggu. 


img-20210325-wa0059


 


img-20210325-wa0061


Pada hari ini tanaman kangkung hidroponik sudah siap dipanen. Seluruh warga madrasah ikut berpartisipasi dengan ikut membeli hasil panen hidroponik anak-anak LH. Dengan kegiatan ini diharapkan peserta didik terutama anak LH bisa belajar berwirausaha dengan baik.(AH &LL)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas