• 1
  • 3
  • 2
  • 3

Selamat Datang di Website MTsN 3 KOTA SURABAYA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MTsN 3 KOTA SURABAYA

NPSN : 20583877

Jl.Medokan Asri Tengah Surabaya


info@mtsn3kotasurabaya.sch.id

TLP : 031-8713429


          

Prestasi Siswa


Juara OSN 2016

Profesor Toshiko Kinosita mengemukakan bahwa sumber daya manusia Indonesia masih sangat lemah untuk mendukung perkembangan industri dan ekonomi. Penyebabnya karena pemerintah selama ini tidak pernah menempatkan pen...



:: Selengkapnya

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 477575
Pengunjung : 149352
Hari ini : 46
Hits hari ini : 212
Member Online : 0
IP : 44.211.239.1
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Peringatan Hari Guru Nasional di MTsN 3 Kota Surabaya tahun 2022




MTsN 3 Kota Surabaya. Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai hari Guru Nasional (HGN), yang bertujuan untuk memperingati peran serta jasa guru di Indonesia. Guru adalah profesi yang mulia, karena memiliki profesionalitas dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.


Pada tahun ini tema perayaan Hari Guru Nasional tahun 2022 adalah "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar". Upacara peringatan hari guru ini dipimpin langsung oleh kepala madrasah MTsN 3 Kota Surabaya di halaman madrasah seperti biasanya. Di karenakan hari ini pada tanggal 25 November 2022 bertepatan juga dengan Milad madrasah yang ke-27, maka lapangan sudah terpasang terop, sehingga upacara kali ini tertutup dengan terop.


"Anak-anak, pada peringatan hari guru nasional ini, mengingatkan kita untuk lebih semangat belajar. Karena di madrasah, peran orang tua dipegang oleh bapak ibu guru, serta para ustadz-ustadzah. Meskipun beliau semua memiliki karakter yang berbeda, namun kita harus tetap rendah hati kepada beliau semua, keberkahan ilmu haruslah didapatkan dalam belajar. Oleh karenanya, kalian harus ikhlas menerima berbagai tugas, dan transferan ilmu dari beliau semua, mudah-mudahkan bapak ibu guru, para ustadz-ustadzah senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan hidup, Aamiin." ungkap Asmiati selaku kepala madrasah dengan penuh semangat.



Pasca upacara dilaksanakan, ada moment yang sangat indah. Mulanya kegiatan berupa ucara, kini di sisipkan penyerahan apresiasi seluruh peserta didik kepada guru-guru. Dengan riuh dan penuh euforia terasa pada moment ini. Bukan hanya sebatas pemberian apresiasi, ternyata tidak sedikit peserta didik yang matanya berkaca-kaca tampak haru, karena penyerah hadiah beriring lagu tentang guru.


Berbagai cara memeriahkan peringatan hari guru, selain melaksanakan upacara bendera, ada siswa-siswi yang memberikan ucapan selamat Hari Guru Nasional atau mengkreasikannya dengan twibbon. Bahkan memberikan kartu ucapan berupa pusi, kata-kata yang mengesankan bahkan kado spesial kepada guru tercinta.


Pada peringatan hari guru ini, menjadi sebuah bukti bahwa jasa guru memang benar adanya. Ungkapan terimakasih tidak hanya sebatas murid yang diajarkan saja. Guru yang sukses menjadikan peserta didiknya merasakan indahnya pendidikan tentu akan terkenang, bahkan ketika sudah alumni. (Aria)


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas