• Gambar
  • Gambar
  • Gambar
  • MASANe GAYA
  • MASANe GAYA 2
  • MASANe GAYA 3
  • PPDB
  • OSIS

Selamat Datang di Website MTsN 3 KOTA SURABAYA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MTsN 3 KOTA SURABAYA

NPSN : 20583877

Jl.Medokan Asri Tengah Surabaya


info@mtsn3kotasurabaya.sch.id

TLP : 031-8713429


          

Prestasi Siswa


Juara OSN 2016

Profesor Toshiko Kinosita mengemukakan bahwa sumber daya manusia Indonesia masih sangat lemah untuk mendukung perkembangan industri dan ekonomi. Penyebabnya karena pemerintah selama ini tidak pernah menempatkan pen...



:: Selengkapnya

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 165636
Pengunjung : 58074
Hari ini : 64
Hits hari ini : 191
Member Online : 0
IP : 35.168.112.145
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

MTsN 3 Kota Surabaya Belajar dari Covid-19




MTsN 3 Kota Surabaya. Madrasah yang terletak di daerah Surabaya Timur, tepatnya di  Medokan Asri Tengah Rungkut Surabaya yang mayoritas penduduknya adalah santri dan bermata pancaharian  sebagai petani tambak dan buruh pabrik. Dengan adanya Pandemi covid-19 ini,  berdampak besar pada berbagai sektor, salah satunya pendidikan. Dunia pendidikan juga ikut merasakan dampaknya. Guru  harus memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, meskipun peserta didik berada di rumah. Solusinya, guru dituntut mendesain media pembelajaran sebagai inovasi dengan memanfaatkan media daring ( online).

 

Pembelajaran online merupakan hal baru dan menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar peserta didik, guru maupun orang tua. Sistem pembelajaran dilaksanakan melalui perangkat personal computer ( PC) atau laptop, handphone yang terhubung dengan koneksi jaringan internet. Guru melakukan pembelajaran bersama di waktu yang sama menggunakan grup di media sosial seperti WhatsApp (WA), Instagram, aplikasi zoom, Elearning, Kahoot  ataupun media lainnya sebagai media pembelajaran.

IMG-20200603-WA0397_1

Bantuan kepada siswa yang tidak memiliki perangkat pembelajaran online

 

Selama masa pandami Covid-19 pembelajaran di MTsN 3 Kota Surabaya dilaksanakan dengan berpedoman pada panduan Kurikulum Darurat yang telah diterbitkan Kementerian Agama Republik Indonesia, dengan demikian pembelajaran madrasah akan tetap menjamin keamanan, kesehatan, dan keselamatan siswa, serta pelaksanaan pembelajaran bermutu akan tetap bisa dirasakan oleh siswa madrasah baik pada pemberlakuan PSBB maupun pada saat penerapan new normal. Pada setiap harinya siswa hanya akan fokus pada materi esensial dari 1 atau 2 mapel pasangan dari mata pelajaran utama, pengembangan diri, atau peminatan.

 

Aktivitas pembelajaran madrasah pada masa pandemi covid -19 berpedoman pada Kalender Pendidikan berjalan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama, yaitu Kalender Pendidikan Tahun  ajaran 2019/2020 yang berakhir pada 20 Juni 2020 serta kalender pendidikan tahun ajaran 2020/2021 yang akan dimulai tanggal 13 Juli 2020.

 

Dan pembelajaran di MTsN 3 Kota Surabaya yang secara online ini  dilaksanakan sejak diberlakukannya WFH ( Work From Home), karena warga Madrasah berkomitmen tetap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik di masa pandemi covid-19 ini, baik pada pemberlakuan masa PSBB maupun saat pelaksanaan New Normal di madrasah. Sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa harus dilakukan dengan cara  kreatif dan inovasi.

 

Begitu juga dengan pelaksanaan Pondok Ramadan untuk kelas 7 dan kelas 8  tahun ini, pondok Ramadan yang dilaksanakan dengan cara online mulai dari 13 – 20 Mei 2020.  PAT ( Penilaian Akhir Tahun) yang dilaksanakan pada tanggal 3 – 12 Juni 2020. Dan demi kelancaran proses pembelajaran secara online ini, MTsN 3 Kota Surabaya memfasilitasi peserta didik yang tidak memiliki handphone, dengan cara dipinjami handphone.

 

Mas’ud,S.Pd.,M.Pd., selaku kepala madrasah dalam sambutan halal bi halal secara online menyampaikan pembelajaran jarak jauh merupakan upaya kita untuk memutuskan mata rantai covid-19 , dengan adanya covid-19 ini kita dituntut untuk selalu belajar TIK ( Teknologi Informasi dan Komunikasi) karena tuntutan pekerjaan kekinian banyak membutuhkan penguasaan TIK . TIK merupakan bagian dari kehidupan. Untuk itu kita harus ambil bagian penting dan Strategis untuk meyakinkan masyarakat bahwa madrasah kita  adalah madrasah yang baik, madrasah yang bagus yang melahirkan generasi madrasah yang hebat dan bermartabat. ( Dela )

 

 

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas